First Created October 18, 1998


Lelang Filateli PFI Pontianak
[Harian Akcaya, May 18, 1998]


Pontianak, Akcaya.

Untuk kedua kalinya, Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Cabang Pontianak mengadakan lelang filateli. Dalam lelang tersebut, sedikitnya 15 buah (lot) benda filateli ditawarkan.

"Lelang ini kita selenggarakan dalam upaya pemenuhan kebutuhan benda filateli yang dirasakan semakin langka, disamping dalam pembinaan anggota," kata Seksi Kegiatan PFI Ib Chandra kepada Akcaya, Minggu (17/5).

Lelang digelar Minggu kemarin di Sekretariat PFI Kantor Pos Jalan Sultan Abdurahman Pontianak. Kegiatan itu diikuti 30 orang anggota PFI.

Sebanyak 15 buah (lot) benda filateli yang ditawarkan, terdiri dari sampul hari pertama, prangko dan carik kenangan, berhasil terjual 13 buah. "Harga yang kita tawarkan semuanya di bawah harga katalog prangko Indonesia 1998," ujarnya.

Menurut Chandra, untuk saat ini lelang masih terbatas pada anggota saja. Namun dimasa datang, tentu akan terbuka bagi untuk masyarakat umum. Selain lelang, pada kesempatan ini juga diadakan kegiatan antara lain teknik menata lembar pameran dan perawatan benda filateli. (abu-12)

Highly appreciated for your suggestions



Back to Clippings Philately | Return to Philatelic Homepage