First Created - January 19, 1999


Pembelian Prangko Lewat Telepon
[Suara Pembaruan, December 17, 1998]


Jakarta, Pembaruan

Kantor Pos Jakarta Barat mulai 14 Desember memberikan pelayanan pembelian prangko melalui telepon dan akan diantar ke alamat pembeli atau pemesan, khususnya di wilayah Jakarta Barat dengan pesanan minimal Rp 50.000. Pesanan dapat dilakukan melalui telepon 5601205, 5601206, 5601204, 5636317 dengan menyebutkan nama dan alamat lengkap, disertai kodepos, nomor telepon pemesan dan rincian prangko dan benda pos yang dipesan. Pesanan akan disampaikan ke alamat pemesan paling lambat keesokan harinya, ujar staf Kantor Pos Jakarta Barat Achmad Nadi.

Saat ini, Kantor Pos Jakarta Barat sedang mengembangkan layanan-layanan lain berupa pembayaran rekening telepon, pembayaran rekening air minum, warungpos internet (warposnet) dengan 7 unit PC, counter khusus penjualan benda filateli, paketpos non-standar, layanan penjualan kartu ucapan hari besar dan layanan cepat melalui loket khusus. Kepala Kantor Pos Jakarta Barat, Andang Widjaja mengimbau kepada pengguna jasa pos yang ingin memberikan ucapan selamat pada Hari Natal, Tahun Baru 1999, Idul Fitri dan Imlek agar mengirimkan kartu ucapan tersebut lebih awal.

Selain itu, mencantumkan kodepos pada alamat pengirim dan penerima, membubuhi prangko secukupnya, untuk sampul terbuka sampai 50 gram Rp 300, sampul tertutup sampai 20 gram Rp 300, dan di atas 20 gram sampai 50 gram Rp 600.

Hal tersebut dikemukakan Andang Widjaja dalam siaran persnya yang diterima Pembaruan Rabu (15/12). Ia mengatakan, dalam menyongsong hari-hari besar itu, Kantor Pos Jakarta Barat juga tengah melakukan persiapan, antara lain konsolidasi SDM internal dan kapasitas layanan yang diperlukan. Masyarakat yang tidak sempat melakukan perjalanan mudik, dapat terlayani dengan baik dengan mengirim kartu ucapan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi, persaudaraan, dan persahabatan, katanya. (S-14)



Back to Clippings Philately | HOME