suratkabar.com 
 
 
Domain For Sale

suratkabar.com 
Love Indonesia Philately
A Gift For You.....

Posindo terbitkan 24 juta prangko  
15/06/2002 (00:00)


BANDUNG (LoveIndonesiaPhilately) - PT Pos Indonesia (Posindo) hingga akhir tahun ini akan menerbitkan sekitar 24 juta keping prangko sebagai upaya menggairahkan bisnis filateli dan mendongkrak pendapatan.

Andang Widjaja, manajer Bisnis Filateli Posindo, mengatakan perangko tersebut diterbitkan dalam 16 seri yang masing-masing berkisar antara 1 juta-1,5 juta keping dalam satu penerbitan yang akan didistribusikan secara merata ke sejumlah kantor pos.

"Yang paling menarik dari penerbitan tahun ini adalah seri perangko Hari Keluarga Nasional yang di atasnya langsung tertera tanda tangan dan pesan khusus dari Presiden Megawati. Ini adalah yang pertama di Indonesia," ujarnya kemarin.

Dia mengungkapkan hingga akhir bulan ini Posindo akan merampungkan penerbitan tujuh seri perangko dan produk filateli pendukungnya yaitu Cerita Rakyat, Piala Dunia 2002, 25 Tahun Yayasan Kanker Indonesia, Alat Komunikasi Modern, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, serta Hari Keluarga Nasional.

Sedangkan selama semester II/2002, tambahnya, Posindo kembali menerbitkan 9 seri perangko dan pendukungnya yaitu Olimpiade Fisika Internasional ke-33 pada 14 Juli 2002, Layang-layang (15 Juli), 100 tahun Bung Hatta (12 Agustus), Presiden dan Wapres (17 Agustus), Lukisan (27 September), Hari PBB (24 Oktober), Flora dan Fauna (5 November), serta seri LKBN Antara pada 13 Desember.

Dia mengatakan saat ini Posindo masih menerima pesanan perangko seri Bung Karno untuk digandengkan dengan 100 Tahun Bung Hatta tapi dalam jumlah yang sudah sangat terbatas.

Menurut dia, trend bisnis filateli saat ini baik domestik maupun mancanegara cenderung bangkit lagi, bahkan menjadi salah satu alternatif bisnis yang cukup menarik bagi investor.

"Itulah sebabnya Posindo terus berupaya menyajikan produk filateli yang inovatif dan menarik untuk memanfaatkan peluang bisnis tersebut. (10/Bisnis Indonesia 15 Juni 2002)


HOME | Today's News | Shopping 

Copyright 1999-2002 © SuratkabarCom Online